Kamis, 22 September 2011

Sinopsis TAMRA THE ISLAND Menjelang Episode Terkhir - Tamat


Menjelang ep trakhir mkin seru. seru bgt malah. admin baru tadi pagi nonton ini lalu tadi langsung buat recapnya:

William Mau di hukum mati atas perintah raja krn saat william di suruh menampilan pertunjukan william mengangkat cerita yg menyinggung raja dan para pejabat kerajaan, tapi seo rin membeli william dengan menggunakan koneksinya dengan para pejabat istana dan menjadikan william budak. seo rin memanfaatkan ke polosan william dan mengatakan kalau Park Kyu yg menyruhnya. dan Raja mengira kalau Park Kyu dan putra mahkota Berkonspirasi untuk melawannya. Kemudian Park Kyu pun di tahan bersama William. di penjara Park Kyu dan William Menyelesaikan Kesalah Pahaman Mereka. Dan william sadar ternyata Seo Rin hanya memanfaatkannya saja. Ketika Park Kyu akan di hukum mati dengan Meminum Racun, Park Kyu mengatakan kata2 terkahirnya. lalu Beojin Muncul dari Barisan Para pelayan, dia membuktikan kalau william bukan suruhan park kyu melainkan budak seo rin. william di paksa untuk berbohong. lalu raja pun percaya pada pembuktian beoljin. 


Mereka pun di kembalikan ke pulau tamra. saat di sana mereka merencanakan sesuatu agar Perusahaan perdagangan seo rin gagal bertransaksi dengan perusahaan India Timur. jika mereka sampai bertransaksi pulau tamra akan di kuasai oleh perusahaan india timur, dan para penduduk pasti akan di usir atau di bunuh. begitulah menurut mereka.  


Para Penduduk yg di pimpin oleh Park kyu pun Menyerang kapal milik seo rin. Mereka melawan semua anak buah seo rin, tapi seo rin berhasil lolos dan naik ke kapal dan kapal pun berlabuh dari pelabuhan. tapi park kyu berhasil naik. tapi dia sendirian. tentu saja park kyu pun tidak berhasil melawan semua anak buah seo rin di dalam kapal sendirian. park kyu pun di tebas dengan pedang dan jatuh kedalam laut. beol jin dan william menyaksikan kejadian itu dari pelabuhan. tanpa pikir panjang beol jin pun terjun kelaut dan menggukana keahlian menyelamnya untuk menyelamatkan park kyu. 


sementara itu para penyelam wanita yg di pimpin oleh ibu beoljin, bersiap terjun kelaut dengan tujuan membuat kapal seo rin bocor. mereka berusaha dengan keras di dalam laut. mereka terus mencungkil bagian bawah kapal seo rin dari dalam laut hingga akhirnya mereka berhasil.


beoljin pun membawa park kyu kepantai. dan park kyu sudah tidak sadarkan diri. beoljin berusaha membuat park kyu sadar. beol jin bahkan memberi nafas buatan pada park kyu tapi park kyu tidak sadar juga. beol jin putus asa. dia menangis, Sarjana yg di buang.. bangunlah.. teriaknya bahkan dia memohon pada nenek seolmudeh (mitos mereka) untuk menyelamatkan park kyu. beol jin sedih,  aku belum sempat mengatakan kalau aku menyukai mu.. jadi jangan mati.. teriaknya lagi... 


beol jin pun putus asa dia mengangis dan menyandarkan kepalanya pada dada park kyu. kemudian dia memukul2 dada park kyu karna putus asa. dan tiba2 saja park kyu bangun dan memuntahkan air. beol jin pun lega. dari kejauhan william menyaksikan semuanya. dia mendengar saat beol jin bilang kalau beoljin sebenarnya mencintai park kyu.. william pun pergi


beberapa hari kemudian william pun akan pulang ke Inggris besar milik perusahaan india timur. dia berpamitan pada semuanya. semua bersedih akan kepergian william. dan beol jin tidak ada bersama mereka untuk mengucapkan selamat tinggal. park kyu pun memberi salam pada william. william pun pergi. 


dari kejauhan, di atas bukit batu beol jin pun sebenarnya melihat kepergian william. dia melambaikan tangannya atas kepergian william


di hari kemudian. situasi sama seperti dulu saat park kyu tinggal di ruma beol jin. dia mengangkut air. dan sikapnya sama dengan gaya yg tidak mau bekerja...


sementara itu beoljin bekerja sebagai administrasi barang Jisangpoon.


kemudian beoljin ppergi mengunjungi para penyelam. dan ketika merka sedang mengobrol yi bang tiba2 lewat dan mengatakan kalau gubernur yg baru sedang berada di rumah beol jin sekarang. semuanya pun mengikutinya dan ingin melihat gubernur itu... dan ternyata yg di rumah beol jin cuma Park Kyu saja. dan mereka pun heran. dan ternyata Park Kyu lah yg menjadi Gubernur baru di pulau Tmara [jeju].


Beol jin pun mendekat ke arah park kyu. park kyu pun pun senyum.. dan tamat deh hehehehehe



JANGAN LUPA FOLLOW ya...

sinopsis drama, info music dan film korea

patrarush.blogspot.com