Jumat, 17 Februari 2012

Adab Makan Di Korea // Korean Table Manner


Inilah Adab // Aturan Orang Korea Saat Makan : 


Kesopanan sangat penting untuk Korea dan ada banyak aturan Ketika Sedang Makan dan Minum Bersama. Meskipun beberapa dari tradisi Lama Sudah Mulai Santai dalam beberapa tahun terakhir, Tapi daftar Adap Makan / cara makan Korea yang berikut ini termasuk etiket yang masih digunakan sampai sekarang :


1. Menunggu untuk duduk
Tunggu orang tertua untuk duduk terlebih dahulu sebelum Kamu Duduk.


2. Sebelum Anda memulai
Sebelum Anda makan, khususnya di rumah seseorang, Sangat sopan untuk mengatakan bahwa Anda sangat menantikan untuk makan. Di Korea, Saat anda Di beri Makan, orang mengatakan Jalmukesumneda (saya akan makan dengan baik).


3. Mulai makan
Tunggu orang tertua  mengangkat sendok atau sumpit terlebih dahulu sebelum Anda mulai makan.


4. Pada saat makan
Jangan meniup hidung Anda di meja / Menghirup (Mendengus) 


5. Jangan terburu-buru atau berlama-lama
Cobalah untuk makan dengan kecepatan yang sama seperti orang lain, terutama para Tetua (Yang lebih tua).


6. Mangkuk Sup dan nasi 
Pada saat makan, Jangan memegang mangkuk sup atau nasi (seperti yang mungkin Anda lakukan di negara-negara Asia lainnya seperti China atau Jepang).


7. Menyendok 
Makan masakan Korea memiliki banyak sisi Kemasyarakatan, sehingga tidak Menyendok mangkuk Terlalu dalam dan menyentuh banyak makanan lain saat Anda mengambil makanan sendiri.


8. Mengisi ulang gelas Anda
Selalu menuangkan minuman untuk orang lain terlebih dahulu, terutama bagi mereka senior atau yang lebih tua.


9. Penawaran alkohol
Ini tidak dianggap sopan untuk menolak minuman beralkohol ditawarkan kepada Anda, terutama dari penatua. yah klo Kita yang moeslim bilang aja Saya Moeslim dan tidak minum alkohol. orang korea saat ini sudah mulai memahami dengan moeslim. soalnya di korea sekarang sudah mulai banyak yang moeslim. baik pendatang dari negara2 arab maupun moeslim dari korea itu sendiri.


10. Menerima makanan atau minuman
Ketika seseorang senior yang menuangkan minuman untuk Anda, bertahan cangkir Anda dengan kedua tangan untuk menerima (ini juga berlaku untuk seseorang yang memberikan anda Makanan atau sesuatu yang lain di meja).


Selesai


Source : koreanfood.about.com
Di Terjemahkan Oleh patrarush.blogspot.com 

1 komentar:

  1. disemua negara pasti ada aturan makannya yaa dan klo mau berkunjung kita harus tau dulu aturan2 itu. dan Korea memang salah satu negara yang memiliki aturan makan yang sopan..
    BTW gan ada info nih tentang event "Touch Korea Tour" berhadiah jalan2 ke Korea GRATIS dan bisa bertemu dengan 2PM dan Miss A. Karena agan suka Korea, coba aja ikutan siapa tau menang. Infonya -->> info event "Touch Korea Tour"

    BalasHapus

JANGAN LUPA FOLLOW ya...

sinopsis drama, info music dan film korea

patrarush.blogspot.com