Kamis, 10 November 2011

Belajar Bahasa Korea : Tentang Kalimat Makanan dan Minuman



1. Tentang Makanan / Food


Makanan (Meal) : shik-sah
Sarapan / breakfast : ah-ch'im
Makan Siang / lunch  : chum-shim
Makan Malam / dinner : cho-nyok
restaurant : shik-tahng
menu : me-nyoo
daging sapi / beef : soh-goh-gi
daging babi / pork : tweh-ji-goh-gi
daging ayam / chicken : tahg-goh-gi
diet vegetarian / diet vegetarian : ch'e-shik
seorang vegetarian / a vegetarian (person) : ch'e-shik-chu-ui-jah
roti / bread : bahng
nasi / (cooked) rice : pahp
garam / salt : so-goom
lada / merica / pepper : hoo-ch'oo
air / water : mool
tagihan / bon / check, bill : kyeh-sahn-suh
kamar kecil / toilet / restroom : hwah-jahng-shil


-jadi kalau mau meminta Sesuatu contohnya gini : Tolong, saya Minta Air : Mool chu-se-yo.
nama sesuatunya dulu trus di tambahkan chu-se-yo.  Tolong, saya Minta Menu : me-nyoo chu-se-yo

-Kalau mau nanya: tidak ada air ya? : mool up-suh-yo ?. 
nama sesuatunya dulu trus di tambahkan up-suh-yo. : tidak ada menu ya? : me-nyoo up-suh-yo ?.

2. Kalimat Makanan :




Apakah Anda lapar? : peh-goh-p'ah-yo ?
Saya lapar. :  peh-goh-p'ah / peh-goh-p'ah-yo (Sopan)
Kita Akan makan? /: muh-gul-gah-yo ?
Saya Makan Nasi : pahp muh-guh-yo
saya makan ..... : ...... muh-guh-yo
Saya Tidak Makan Babi / saya tidak boleh makan babi : tweh-ji-goh-gi mot-muh-guh-yo
Saya Tidak Makan .....  / saya tidak boleh makan ...... : ,...... mot-muh-guh-yo
apa kamu suka? : cho-ah-hey-yo?
apa kamu suka daging sapi? : soh-goh-gi cho-ah-hey-yo? / soh-goh-gi cho-ah-yo?
apa kamu suka.......? : ....... cho-ah-hey-yo?
aku suka : cho-ah / cho-ah-hey-yo
aku suka Cha Dae Woong : Cha Dae Woong cho-ah-hey-yo
aku sangat sangat sangat sangat menyukaimu Cha Dae Woong : Cha Dae Woong  nomu nomu nomu nomu cho-ah / cho-ah-hey-yo
Pedas Ya? : meh-wuh-yo?
Apa yang di dalamnya? : mwuh-tool-uh-ssuh-yo
enak? : mah-shi-ssuh-yo ?
enak : mah-shi-ssuh-yo
tidak enak : mah-duhp-ssuh-yo
banyak : mah-nee
banyak garam : mah-nee so-goom
banyak..... : mah-nee ......
sedikit : cho-goom




3. Minuman / Drinks




alchol : sool
minuman ringan : oom-nyoh-soo
gelas  : chahn
botol : pyung
toko kopi / kedai kopi : k'uh-p'i-shohp
rumah teh / kedai teh : ch'aht-chip
kafe : k'ah-p'eh
bar : sool-jip
kopi : k'uh-p'i
teh : ch'ah
cola : k'o-lah
minuman soda : sai-dah
jus : choo-s
beer : mack-choo
soju : soh-choo / sojoo / soju
Anggur Beras : mahk-gohl-li
wine : wah-inn
minuman keras (yang berasal dari barat) : yahng-choo

JANGAN LUPA FOLLOW ya...

sinopsis drama, info music dan film korea

patrarush.blogspot.com