Sabtu, 21 Januari 2012

MISS RIPLEY : Setiap Senin - Jumat Jam 16.30 Di Indosiar




Sinopsis Singkat MISS RIPLEY 


Di Peran kan Oleh Park Yoochun JYJ yang pernah memainkan karakter Lee Sun Joon di Sungkyunkwan scandal. Dan Pemeran utama wanitanya di perankan oleh Lee Da Hae (Pemain MY GIRL)

Bercerita Tentang :

Lee Da HAe berperan sebagai Jang Mi Ri, seorang wanita yang melarikan diri dari “cengkraman” seorang laki2 Jepang yang mempekerjakannya sebuah tempat hiburan. Merasa bukan itu kehidupan yang ia inginkan, Jang mi Ri memanfaatkan kesempatan disuatu malam untuk melarikan diri dan kembali pulang ke Seoul.

Berlatar belakang sebagai gadis kecil yang ditinggal sang Ibu karena lelah dengan kemiskinan, sang ayah pun tak lama kemudian meninggal dan membuatnya terdampar ke sebuah panti asuhan. Jang mi Ri yang bersikeras tidak mengaku sebagai yatim piatu karena merasa ibunya masih hidup, suatu hari harus menyerah saat sepasang suami istri warga negara jepang mengadopsinya.

Bukan pengasuhan dan pendidikan terbaik yang ia peroleh dari orang tua angkatnya, Jang Mi Ri kecil justru disiksa dengan begitu banyak pekerjaan rumah yang bukan untuk anak seusianya. Hingga akhirnya terdampar di sebuah tempat hiburan dan bekerja disana, Jang mi Ri dewasa harus melunasi hutang – hutang orang tua angkatnya.

Tekad Jang Mi Ri untuk hidup lebih baik di Korea ternyata tidak semulus yang ia bayangkan. Minimnya pendidikan yang ia miliki menyulitkan dirinya untuk mendapat kesempatan yang lebih baik. Hingga nasib mempertemukannya dengan Jang myung Hoon seorang pengurus hotel yang sedang membutuhkan seorang yang bisa berbahasa jepang dialek tertentu untuk tamu hotelnya.

Kesempatan itu ternyata ditangkap oleh Jang Mi ri sebagai kesempatan terbaiknya. Satu kebohongan tanpa sengaja pun ia lontarkan bahwa ia adalah lulusan Universitas Tokyo. Kebohongan inilah titik awal kebohongan-kebohongan lainnya. Jang Mi Ri harus berurusan dengan pemalsuan ijazah dan menyeret teman panti asuhannya dulu berurusan dengan polisi.

Tidak hanya kebohongan – kebohongan yang harus Jang mi Ri lakukan untuk menutupi kebohongan sebelumnya, Jang mi ri yang merasa menjadi orang tidak beruntung dan kehilangan banyak kesempatan hidup baik akibat masa lalunya yang tak bahagia menjelma menjadi seseorang yang melakukan cara apapun untuk memperoleh kesempatan untuk menaikan statusnya dan mencari pengakuan sekitar.

Ketidakberuntungan di masa lalu menjadikan Jang Mi Ri tampak begitu culas karena akan melakukan apapun agar dirinya lebih maju, namun sekaligus menampilkan dirinya yang labil. Walaupun tampak jahat dan tidak memikirkan orang lain, Jang mi ri tetaplah orang yang dihinggapi khawatir, rasa takut kebohongannya diketahui dan ditinggalkan oleh orang2 yang kini baik padanya.

Terlibat hubungan dengan pengurus hotel yang memberinya banyak kesempatan, Jang mi ri pun dihadapkan dengan kisah asmara dengan laki2 pewaris sebuah perusahaan yang membeli hotel tadi. Sanggupkah Jang Mi Ri hidup dengan melanjutkan kebohongannya? terlihatkah sikap culas tersembunyi dibalik senyum jang mi Ri yang seakan polos? Seperti apa kisah cinta yang diawali dengan kebohongan dan tampak tidak tulus karena hanya menginginkan status sosial? Bertemukah Jang Mi Ri dengan ibu kandungnya?

Miss Ripley adalah melodrama yang enak dinikmati hingga episode akhir. cerita yang detil, natural dan apik menambah nilai plus drama ini selain pesona lee Da hee yang enak di pandang. Saya entah kenapa selalu suka drama bersetting hotel.

Ending drama ini pun saya nilai cukup fair. Tidak muluk bagai kisah mimpi yang happy ending ataupun tidak “sadis” dimana kita menghukum kehidupan seseorang begitu keja karena kesalahannya. Ending apik yang membuat penonton merasa lega, tidak sakit hati. walaupun terasa sedikit menggantung, namun rasanya sulit untuk memprotes endingnya, karena rasanya seperti itu yang lebih baik.

Genre: Melodrama, romance
Episodes: 16
Broadcast period: 2011-May-30 to 2011-Jul-19 (Di KOrea dulu)

Pemain :

Lee Da Hae as Jang Mi Ri
Park Ha Young as young Mi Ri
Jung Da Bin as teen Mi Ri
Park Yoo Chun as Yutaka / Song Yoo Hyun
Kim Seung Woo as Jang Myung Hoon
Kang Hye Jung as Moon Hee Joo
Extended Cast
Hwang Ji Hyun as Lee Gwi Yeon
Choi Myung Gil as Lee Hwa
Lee Sang Yeob as Ha Chul Jin
Song Jae Ho as President Lee
Jang Yong as Song In Soo
Kim Na Woon as Kang Shi Young
Kim Chang Wan as Director Choi
Baek Bong Ki as Deputy Manager Kim
Lee Soo Mi (이수미) as Jo Eun Bom
Kim Jung Tae as Hirayama
Min Joon Hyun as Manager Han
Park Ji Yeon as Yuu (cameo, ep 3)
X-5 as themselves (cameo, ep 3)
Yang Mi Kyung as Yoo Hyun's mother
Uhm Ki Joon as prosecutor (cameo)
Maeng Sang Hoon
Production Credits

Producer: Han Hee
Director: Choi Yi Sup, Choi Won Suk
Screenwriter: Kim Sun Young
Recognitions

2011 MBC Drama Awards:
Mini Series New Actor Award (Park Yoo Chun)
PD Award (Kim Jung Tae)

\\






cr : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA FOLLOW ya...

sinopsis drama, info music dan film korea

patrarush.blogspot.com